Kenapa Baru Sekarang?

Hmmmm pertanyaan yang bagus.

Memang baru setelah menikah hampir 6 tahun saya baru merasa kalau kami harus benar-benar serius melakukan program kehamilan. Bukan berarti sebelum-sebelumnya tidak ada usaha loh, tapi biasanya mood-nya byar pet, kadang-kadang serius, kadang-kadang malas. Kami berdoa setiap hari meminta kepada Allah SWT untuk memberi kami keturunan. Bukan berarti juga kami (khususnya saya) tidak kepingin ketika mendengar kabar kehamilan teman atau saudara, dan bertanya-tanya kapan ya giliran saya? Bukan berarti juga kami tidak terganggu dengan komentar banyak orang, “Kok belum hamil-hamil?”. Kalau saja orang-orang itu tahu bahwa, biarpun kami menghargai perhatiannya, pertanyaan itu sangat mengganggu dan menyebalkan terutama pada waktu-waktu tertentu di saat hormon saya tidak stabil.

Yah, tapi begitulah. Mungkin karena kami terlalu asik menghabiskan waktu berdua. Bisa jadi, karena saya dan suami, alhamdulillah, memiliki banyak kesamaan minat dan hobi. He’s my partner in life and my partner in crime😀. Mungkin karena kami mengharapkan keajaiban bahwa tanpa usaha sama sekali sang bayi akan datang begitu aja seperti yang dialami oleh pasangan-pasangan lain. Mungkin karena kami terlalu sibuk dengan pekerjaan. Bisa jadi.

Tapi kalau boleh jujur mungkin ini jawaban yang paling tepat. Sejak sebelum menikah saya memang sangat ingin untuk melaksanakan ibadah haji bersama suami. Dan setelah menikah keinginan itu menjadi bertambah besar untuk diwujudkan. Jadi, selama kami belum memiliki momongan sebenarnya itu juga memudahkan kami untuk merencanakan pergi haji. Dan alhamdulillah, di tahun 2011 ini akhirnya kami mendapat undangan dari Allah SWT untuk melaksanakan kewajiban itu. Alhamdulillah. Rasanya seperti lepas beban di pundak saya karena kewajiban saya kepada Yang Maha Kuasa telah terpenuhi.

Setelah berhaji, barulah saya merasa betul-betul ‘all-out’ untuk memulai program kehamilan.  Jadi, bring it on.

Leave a Reply

