8 Tips Sederhana Untuk Program Kehamilan Yang Harus SAYA Coba

Cobain yuk, kumpulan tips-tips dari 2 buku ini…

1. Mencatat BBT.

BBT (Basal Body Temperature) adalah temperatur suhu tubuh kita pada saat sedang beristirahat. Banyak yang menyarankan pasangan yang sedang merencanakan kehamilan untuk mencatat BBT setiap bangun tidur di pagi hari untuk menentukan saat ovulasi, tapi ternyata BBT juga bisa dipakai untuk mendeteksi gangguan sistem reproduksi kita.

Para ahli dari dua buku yang saya baca itu semuanya menyarankan untuk mencatat BBT sebelum melakukan tes macam-macam karena selain murah, cara ini pun menurut mereka efektif untu menentukan treatment apa yang akan diberikan kepada pasien.

2. Merendam kaki dengan air hangat setiap malam.

Kebanyakan perempuan yang memiliki masalah di ginjalnya ( yang akan berpengaruh kepada sistem reproduksi) memiliki telapak kaki yang dingin. Merendamnya dengan air hangat selama 10-20 menit setiap malam akan membantu melancarkan peredaran darah dan energi ke organ-organ reproduksi, juga pastinya membantu kita lebih relaks dan menghilangkan capek juga!

3. Mengompres perut bagian bawah dengan botol hangat pada saat menstruasi hingga ovulasi.

Menghangatkan uterus akan membantu mengatasi LPD, membantu pembentukan dinding rahim, dan mengurangi keram perut pada saat menstruasi.

4. Femoral Massage

Saya sudah mencoba teknik pijat ini dan rasanya memang enak sekali karena kaki langsung terasa hangat dan capek-capek pun hilang. Pijat ini membantu melancarkan darah ke organ pelvic dan menutrisi uterus. Caranya bisa dilihat di sini.

5. Douche dengan baking soda 1 jam setiap sebelum berhubungan.

Baking soda akan meningkatkan kondisi basa Miss V kita dan menjadikannya lingkungan yang lebih ‘ramah’ untuk sperma. Caranya:

– Campur 1 sendok makan baking soda dengan 1 cangkir air panas, biarkan dingin pada suhu ruang.

– Duduk di kamar mandi. Sebetulnya di bukunya disarankan untuk berbaring di bath tub dengan tub yang diisi sedikit air hangat untuk menjaga tubuh tetap hangat. Tapi kalau memang di rumah ga ada bath tub, ya bagaimana caranya lah ya agar kurang lebih posisinya bisa sama😀.

– Douche dengan larutan baking soda selama 1 menit.

– Berdiri.

– Bersihkan seluruh larutan yang tersisa di Miss V dengan tangan dan sedikit batuk-batuk.

– Tunggu minimal 1 jam, tapi jangan lebih dari 12 jam, sebelum berhubungan.

Saya penasaran banget untuk coba tips ini bulan ini. Jadi ga sabar nunggu masa subur :D…

6. Duduk pada saat makan.

Menikmati makanan yang kita makan dengan duduk dan tidak terburu-buru akan membantu tubuh kita menyerap nutrisi dengan sempurna, dan mengurangi stress juga loh…

7. Mengunyah makanan dengan baik.

Air liur akan membantu mengolah makanan menjadi alkali, kondisi yang dibutuhkan untuk pembuahan.

8. Make love, not baby.

At the end, ga ada cara yang lain untuk mereka yang ingin mempunyai keturunan selain berhubungan seks. Orgasme akan membantu sistem reproduksi kita untuk lebih siap dibuahi dan insha Allah kehamilan akan terjadi. Jadi, lupakan program bikin anak. Sekarang waktunya berpacaran dan bermesraan dengan suami. Tiba-tiba hamil? Yah anggap aja bonus…:D

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s