Progres 7 Januari 2011

Weekend everybody!

Btw saya insha Allah sudah melewati hari ovulasi, kalau dilihat dari BBT Chart dan hasil urine test. Jadi sekarang adalah fase lutheal phase, yang buat saya lumayan bikin deg-deg-an karena masalah LPD tea. Setiap bangun pagi trus mengukur suhu tubuh, duuuuh bener-bener berharap deh semoga temperaturnya naik terus. So far so good, insha Allah.

Review dari kurang lebih dua minggu menjalankan program hamil racikan sendiri, mmmmm ini sugesti atau bukan ya, kuku kelihatan lebih pink dan mengkilat, kulit juga terasa lebih halus. Beberapa hari yang lalu ada sariawan kecil di mulut saya, biasanya kalau ada sariawan, membesarnya cepat dan sembuhnya lamaaaa….Tapi sekarang sariawannya ga membesar dan lebih cepat sembuh. Senangnyaaa…

Saya udah bilang belum ya kalau saya menambahkan bekatul ke daftar menu sehari-hari? Porsinya satu cangkir sebelum sarapan dan satu cangkir sebelum tidur. Awalnya karena waktu saya main ke rumah orang tua, ada satu bungkus bekatul yang sudah berbulan-bulan masih utuh di sana. Daripada mubadzir, saya coba deh. Rasanya agak pahit, jadi harus diminum pakai madu supaya rasanya lumayan. Begitu diminum perut langsung hangat dan kenyang, kenyangnya pas dan nyaman. Badan juga jadi terasa lebih relax dan energyze. Akhirnya saya beli deh beberapa kotak untuk minuman wajib saya dan suami. Cara minumnya, kalau pagi-pagi bekatul saya campur dengan sari jahe yang saya beli di toko obat china, campur air panas, waktu sudah agak dingin dan mengental baru dicampur madu. Malam hari, sari jahe diganti dengan bubuk kayu manis plus serbuk sari kurma. Waktu haji kemarin saya dan suami nemu serbuk kurma ini di Madinah, di toko yang ada tulisannya besaaar banget: JUAL SERBUK KURMA OBAT MANDUL. Hahahaha….mungkinkan ini jawaban doa kami? xixixi…

Ba ji tian alias akar mengkudu juga sudah dicoba, sehari 3x untuk saya dan suami. Rasanya agak aneh dan tampangnya ‘nggilani’. Kata suami rasanya mirip air kacang tanah rebus. Emang sih agak-agak berasa tanah gitu, yeaaa namanya aja AKAR. Tapiii, lagi-lagi entah sugesti atau bukan, badan saya terasa lebih hangat dan aliran darah lebih lancar setelah beberapa hari meminum ba ji tian, terutama telapak kaki. Biasanya telapak kaki saya selalu terasa dingin, bahkan kalau udara sedang panas sekalipun! Duuuh semoga ini pertanda baik ya…

Minum air putih minimal 1 liter setiap bangun tidur sebelum sikat gigi ada di daftar paling atas program kehamilan saya. Karena, dari yang saya baca, air putih membantu mengeluarkan racun-racun dari tubuh, dan khusus untuk program hamil, air putih membantu memproduksi cervical mucus alias lendir servis yang diperlukan untuk menunjang kehamilan. Awalnya eneg, kembung dan beseeer banget. Tapi lama-lama berkurang loh besernya, entah karena badan yang sudah terbiasa menampung volume air yang lebih besar, atau….karena ba ji tian yang juga berkhasiat menguatkan ginjal? Mungkin karena dua-duanya. Kebiasaan minum air ini membantu BAB jadi lancar juga loh, katanya kalau badan kita bebas sembelit, akan bisa mengurangi stress juga. Menarik…menarik….

Oia, bibit vitex yang dibeli suami dari Amerika juga sudah datang, ada 15 biji yang dikirim. Xixixi…goodluck honey!

Saya seneeeeeng banget dengan peningkatan kesehatan ini. Biarpun sampai sekarang masih belum berani berharap apapun tentang kehamilan. Yang penting sehat, itu yang utama. Lagian saya sudah berniat untuk konsisten melanjutkan program ini sampai 6 bulan ke depan, malah kalaupun insha Allah akhirnya saya hamil, saya juga ingin terus melanjutkan program ini (minus herbal-herbal obat pastinya) karena saya merasakan langsung efek positifnya.

Ngomong-ngomong ibu saya udah memaksa-maksa saya untuk ke dokter aja dan ikut program kehamilan ala dokter. Hmmmm rasanya saya ga terlalu tertarik. Pengalaman saya berkunjung ke dokter kandungan untuk program hamil selalu mengecewakan, servisnya ga sebanding dengan harganya (mungkin suatu hari saya akan cerita di blog ini……atau mungkin aja tidak ;D). Anyway, janji saya ke Ibu sih, kalau dalam 6 bulan program ini ga berhasil, saya akan cek dokter. Semogaaaaaaaaaaa program ini sukses sebelum 6 bulan, jadi saya ga usah deh balik-balik lagi ke dokter kandungan….Aamiin ya robbal alamiiin…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s