Natural Progesterone Cream

Yuhuuuu…apa kabar dunia?😀

Udah lumayan lama ya blog ini ga di-update. Anyway, sekarang saya lagi di fase luteal bulan ke-3. Alias fase harap-harap cemas karena biasanya kegagalan hamil terjadi di fase ini. Kalau dari feeling sih, bulan ini masih belum deh. Tapi gapapa, karena saya baca untuk persiapan hamil aja supaya tubuh kita betul-betul siap, butuh waktu ideal sekitar 100 hari. Jadi semangat terus minum herbal, suplemen dan makan sehatnyaaa!

Oiya, ada satu lagi tambahan ikhtiar yang baru dimulai beberapa hari ini : Natural Progesterone Cream. Progesterone adalah hormon yang seharusnya diproduksi alami oleh tubuh setelah masa ovulasi. Fungsinya adalah untuk menjaga dinding rahim yang telah dibuahi supaya tidak luruh dan mampu bertahan hingga menghasilkan kehamilan. Tanda progesterone mulai berproduksi adalah suhu tubuh yang meningkat setelah masa ovulasi.

Di kasus saya, setelah ovulasi suhu tubuh ga meningkat, atau meningkat terus turun lagi, artinya, hormon progesterone saya kurang untuk membantu mempertahankan sel telur yang sudah dibuahi. Setelah googling sini sana dan baca buku ini itu, saya nemu info tentang Natural Progesterone Cream (NPC), yang bisa membantu menambah suplai progesterone ke tubuh kita. Sebetulnya beberapa makanan dan herbal pun bisa membantu, seperti vitex, daging rendah lemak, walnut atau alpukat. Tapi NPC ini bekerja efektif karena diserap tubuh lewat kulit tanpa filter apa-apa, berbeda dengan makanan yang harus melalui liver dulu sebelum disalurkan ke seluruh tubuh.

Kadang-kadang, dokter kandungan menyarankan juga pil progesterone untuk membantu suplai progesterone. Tapi dari buku yang saya baca, pil ini ga disarankan karena sifatnya sintetis dan justru akan membuat tubuh ‘malas’ memproduksi hormon progesterone alami. Jadi, NPC adalah alternatif menarik untuk mereka yang kekurangan progesterone.

Sayangnya, NPC ga dijual di Indonesia😦. Bahkan NPC ga dijual di negara-negara tetangga seperti Malaysia atau Singapura. Di Australia pun masih sedikiiiiiit banget. NPC banyaknya diproduksi dan beredar di USA atau UK. Wadeeeeh jauh amat yak. Kebayang ongkirnya berapa dollar tuh.

Anyway, beberapa minggu yang lalu akhirnya saya nemu di internet penjual yang berdomisili di Indonesia. Itu juga dengan stok yang terbataaaas banget, dan harganya muahalllll, 1 tube ukuran 4 oz Rp. 500.000,00 T__T. Yaaaah, gapapa deh, namanya juga usaha T___T.

Sebetulnya, kalau ngebaca komposisi bahannya, rata-rata bahannya adalah tanaman tropis loh. Tapi masih belum ada ya produsen herbal yang memproduksi NPC itu. Pasti kalau ada harganya bisa jauuuh lebih murah deh. Ada yang berminat? Peluang bisnis loh…Hehehe…

Untuk lebih lengkapnya tentang NPC, bisa dilihat di sini:

6 thoughts on “Natural Progesterone Cream

  1. Estina Nuranita

    saya pas hamil semester 1-2 juga pakai NPC lho.. pakai progest emerita.. buat jaga2 aja.. krn aq ada riwayat progesteron rendah..
    sebelumnya sy jg consult sama hethir rodriguez(orang yg ada di video trsbt).. dia hebat bgt masalah infertility dgn treatment herbal.. pas progam hamil pun aku konsult di dia.. masalah aku sebelumnya haid 3bulan sekali.. telurnya kecil ga ovulasi.. setelah baca2 di webnya dia, aku cobain herbal2 lalu siklus memendek kemudian hamil.. alhamdulillah sekarang aku hamil 9bulan..^_^ oh iya aku jg penggemar free paraben.. ntar insyaAllah aku coba pakai kupon kode kamu buat belanja di gms yah..

    Reply
  2. sri sekar

    hallo mbak salam kenal ya,namanya sri sekar.awal2 saya ke dokter untuk periksa kepala saya yg pitak dan rambut rontok parah.trus dokter menyarankan saya untk cek darah dan hasilnya progesteronku rendah,hormon pertumbuhan jg rendah di tambah pula ada hormon stres.aku ada riwat keguguran 2x.jd dokter sudh mereka-reka progesteronku rendah.ternyata dugaan dokter benar adanya.saat ini saya ,msh menggunakan cream dr dokter .cuma lama-lama aku gak sanggup biayanya karna hanya 1 bln hampir 20 jt.bukan itung2 sih buat kesehatan.tp biaya itu untk terapi kepala pitakku untuk numbuh rambut lg.kmrn di ksh cream 3 macem sama 1 botol pil hn.mbak kl boleh tau dimana saya bisa mendapatkan NPC itu ya?trima kasih sblomnya

    Reply
    1. Levy

      Mbak, sy ada jual emerita progesteron cream. Kalo tertarik sms sy ke no. 08111850088. Expired date : 08/16.

      Reply
  3. Tracy

    Halo mbak, sy baru sj baca blog ini. Saat ini sy sdg mencari natural progesterone juga. Bisa dishare infonya?
    Sy sdh usaha utk hamil, stlh 14 thn menikah. Hormon sy sgt kacau dan dideteksi meno dini.
    Pls ditunggu info si penjualnya ya.
    Thx in advance.

    Tracy

    Reply

Leave a Reply

