Green Mommy

– pesan sponsor: baca terus ya…ada special offer di akhir artikel ini :D-

Waktu saya mempelajari tentang pengaruh xenoestrogen terhadap infertility beberapa waktu yang lalu, saya langsung mencari alternatif-alternatif produk alami yang bebas resiko, terutama untuk homecare dan skincare. Rasanya percuma kalau saya selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kesuburan dengan diet dan suplemen, sementara racun terus aja masuk dan meng-nol-kan semua usaha saya. R-U-G-I. Jadi, satu setengah bulan terakhir ini, saya kembali menggali dan mencontoh cara hidup orang-orang jaman dulu, terutama karena telah terbukti orang-orang dulu memang lebih subur dibandingkan orang jaman sekarang (baca: anaknya banyak-banyak :D).

SKINCARE/BODYCARE:

– Sikat gigi dan odol saya ganti menjadi siwak dan kumur-kumur. Apaaaaaaaa? Eits, tenang. Bersiwak mungkin ga lazim di Indonesia, tapi di banyak negara lain (terutama negara Islam), ini adalah hal yang biasa. Waktu saya melakukan ibadah haji tahun lalu, saya juga selalu berbekal siwak kemana-mana mengingat ibadah haji adalah ibadah yang sangat mobile, sementara untuk mendapatkan toilet umum juga susah dan antri. Jadi siwak adalah pilihan praktis untuk membersihkan gigi dimana aja, kapan aja. Pernah nonton episode Mr.Bean waktu dia menggosok gigi di dalam mobil? Mr. Bean siiih ga kenal siwak. Kalau pakai siwak ga bakal seheboh itu jadinya.

Tau ga, menggosok gigi dengan sikat gigi dan odol ternyata rawan kesehatan loh. Karena kamar mandi adalah area yang penuh kuman, dan kemungkinan besar sikat gigi yang lembab menjadi sarang utama untuk kuman-kuman itu. Hayooo…

– Sabun, sudah beberapa bulan ini untuk sabun badan dan sabun wajah, saya jatuh cinta dengan produk Castille Soap dan Soap Nut Soap dari Green Mommy Shop (GMS). Sabunnya terbuat dari bahan alami yang bikin kulit jadi halus dan lembab. Sejak pakai sabun ini saya ga merasa perlu lagi memakai body lotion atau pelembab apapun lainnya, yang akhir-akhir ini baru saya ketahui adalah sarang dari paraben (zat kimia yang dicurigai sebagai penyebab utama kanker payudara, kista, miom dll).

Oia, sebelum memakai sabun Green Mommy, saya memakai produk sabun L’occitane. Biarpun kulit saya cocok banget dengan produk ini, tapi ternyata dompet saya beda lagi ceritanya >__<. Jadi, begitu saya menemukan produk Green Mommy saya senaaaang banget, karena efeknya lebih bagus daripada L’occitane, untuk kulit dan untuk dompet🙂.

– Shampoo, saya ganti dengan Castille Soap dan Soap Nut Soap dari GMS juga. Loh, sabun kok untuk keramas? Iya, memang sebetulnya shampoo itu baru dikenal sejak beberapa dekade ini aja. Sementara orang-orang jaman dulu selalu menggunakan shampoo yang terbuat dari bahan alami untuk mencuci rambut mereka.

Untuk shampoo, karena rambut saya selalu bermasalah, maka butuh beberapa kali percobaan sampai saya menemukan formula yang cocok:

Caranya, keramas dengan Castille Soap atau Soap Nut Soap seperti biasa (untuk shampoo saya lebih cocok memakai Soap Nut Soap, sementara untuk kulit saya lebih cocok memakai Castille Soap karena pelembabnya lebih banyak). Terus sesudahnya, bilas merata dengan campuran air teh hijau dan perasan air jeruk nipis. Untuk program kesuburan kan minum teh hijau sangat disarankan, nah sisa seduhannya biasanya saya pakai untuk keramas. Hasilnya? I like it! Rambut saya jadi kerasa ‘pas’. Ga terlalu kering dan ga berminyak, jadi gampang diatur juga. Kata hubby,”Rambut kamu tambah tebal ya?” Ah kamu bisa ajaaa…Tapi emang rontoknya berkurang loh..^_^

– Deodorant, sebetulnya tersedia juga di Green Mommy Shop. Tapi saya pilih cara lama: pakai tawas! Efektif dan murrrah. Cuma 600 perak sebungkus😀.

– Sunblock, adalah satu-satunya produk selain pembersih yang saya pakai saat ini. Ga ada lagi krim wajah atau lotion badan karena semuanya udah diurus sama Castille Soap atau Soap Nut Soap. Oia, sunblock saya pakai produk dari Green Mommy juga. Awalnya agak berminyak dan saya harus selalu pakai bedak sesudahnya. Tapi setelah memulai mengatur pola makan entah kenapa minyak di wajah jadi berkurang dan saya ga ngerasa perlu lagi untuk pakai bedak.

HOMECARE:

– Sabun laundry. Green Mommy juga menyediakan produk sabun laundry yang sudah saya coba juga. Tapi sekarang saya lagi bereksperimen dengan memakai langsung soap nut/buah klerak yang diputar langsung di mesin cuci. Bersih kok, wanginya enak lagi, mirip isi nastar😀.

– Sabun cuci piring, juga teuteuuup pakai produknya Green Mommy. Untuk ini saya masih bereksperimen dan masih belum nemu formula yang betul-betul cocok. Biasanya sabun cuci piring dari Green Mommy saya campur dengan baking soda supaya lebih ‘bersabun’. Hasilnya lumayan juga…

– Pembersih serba guna, saya memakai campuran cuka dan baking soda. Sekarang dua bahan ini harus selalu ada di rumah, karena ternyata mereka punya kemampuan membersihkan yang luar biasa loh…Kaca, lantai, meja dapur, you name it!

Sekarang ini dia special offernya….Eng ing eeeng…

Untuk kamu yang tertarik untuk membeli produk-produk Green Mommy Shop yang sudah saya ceritakan tadi, untuk kamu pengunjung blog ini, bisa mendapatkan DISKON 10% untuk setiap pembelian produk-produk Green Mommy Shop. Caranya:

1. Pilih produk Green Mommy Shop yang kamu inginkan.

2. Masukkan (atau informasikan kepada pihak Green Mommy Shop) pada saat check out pembelian barang coupon code ini: ATSA2012.

Itu aja deh langkah-langkahnya. Gampang kan? Oia, coupon code ini bisa kamu pakai berulang-ulang, oleh siapa saja dan kapan aja. Jadi kalau mau belanja di Green Mommy Shop jangan lupa mencantumkan coupon codenya untuk mendapatkan diskonnya ya…

Supaya ga lupa, di sidebar kamu bisa menemukan banner ini:
Green Mommy Coupon Code

Happy Shopping, My Dearest Visitors!

One thought on “Green Mommy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s